.quickedit{ display:none; }
dari Devy oleh Devy untuk teman-teman ^_^

Rabu, 08 Januari 2014

Flavy Craft Mesin Uangku

Bersyukur luar biasa! 
Mengawali usaha craft di tahun 2012, setelah melewati tahun kedua ini Flavy Craft berhasil membukukan total transaksi lebih dari 100 transaksi dengan omset 8 digit ^ _ ^
Bagi teman-teman yang punya talenta di bidang kerajinan tangan, jangan ragu untuk menjadikan talentanya sebagai mesin uang. 
Kunci utamanya hanya niat serius, usaha kreatif dan tekun. Kunci tambahannya antara lain manajemen waktu dan pengerjaan yang baik.

Mungkin pengalaman saya ini bisa dijadikan penyemangat untuk teman-teman, bahwa bisnis craft saya tidak perlu ruang usaha khusus (hanya di rumah), karyawan hanya 1 (itupun honorer) dan sistem penjualan hanya online 99% (karena kebetulan saya bukan tipe ibu-ibu yang suka arisan...hehehe...)

Bagaimana caranya?
Mudah saja, saya hanya disiplin dengan waktu. Jam kerja saya seperti orang kantoran. Senin sampai Jumat mulai jam 9 pagi sampai 5 sore. Itu benar-benar saya terapkan secara "keras" sehingga saya tidak perlu begadangan (lembur). Saya juga ibu rumah tangga dengan 3 anak, sehingga saya juga masih tetap harus berbagi waktu dengan keluarga. Ada kewajiban mengantar jemput sekolah anak-anak saya dan membantu mereka mengerjakan PR dan belajar saat ada ulangan, juga memasak. Karenanya saya harus super disiplin untuk urusan waktu agar keluarga tetap diperhatikan, customer terlayani dengan baik dan pekerjaan tidak terganggu. 
Saya selalu mengandalkan agenda harian untuk rutinitas saya. Tujuannya adalah sebagai acuan target kerja saya sehari itu. Target waktu tentu saja saya sesuaikan dengan realita waktu rutinitas saya. Positifnya dengan agenda tersebut saya bisa memberikan jadwal yang tepat kepada setiap customer saya pada saat customer pesan.

Kesannya kaku ya? Tidak juga...karena justru dengan disiplin waktu dan manajemen yang baik saya tidak stress dalam bekerja, tetap punya "me time" , tetap bisa liburan bersama keluarga, tetap bisa makan 3 x  sehari (alias tidak sampai telat makan...hehehe...) dan tetap bisa rutin mendapat penghasilan bulanan hanya dari bisnis craft ini.
Bukan sekedar teori, tapi pengalaman yang saya bagikan ini benar-benar nyata dan saya telah mengalami keberhasilan saya bersama Flavy Craft dengan cara di atas. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yaaa....

Semoga Flavy Craft semakin maju di tahun-tahun selanjutnya dan tetap semangat!
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar