.quickedit{ display:none; }
dari Devy oleh Devy untuk teman-teman ^_^

Sabtu, 20 September 2014

Hobby yang Dibayar

Lama saya tidak menulis di blog pribadi, tiba-tiba teringat dan terbersit satu judul yang ingin saya bagikan selama saya mengibarkan bendera Flavy Craft ^_^

Apa saja yang saya kerjakan?
Sesuai pengalaman pribadi, bahwa selama ini saya bekerja sendiri, mengerjakan hobby saya yaitu jahit menjahit, mulai dari belanja bahan, mencari inspirasi dan ide kreatif, menggambar pola, mengeksekusi bahan, mewujudkannya dalam bentuk hasil karya yang spektakuler (hehehe...), menghitung harga jual terbaik jika itu hasil karya terbaru, membereskan sampah-sampah setelah pengerjaan pesanan, mendokumentasikan hasil karya, packing, telpon ke agen JNE langganan supaya mengambil paket yang hendak dikirim, mengecek transferan pemesan, mencatat pembukuan, mengupdate hasil karya di blog Flavy Craft dan Facebook Flavy Craft dan menepati jadwal yang sudah dibagikan ke para pemesan sehingga profesionalisme waktu tetap terjaga sambil merespon setiap sms/bbm/message di facebook dari calon pemesan.......ppppfffiiiuuuh......sepertinya super sibuk ya? Itu semua saya kerjakan sendiri! Sempat ada 1 karyawan yang membantu tapi sekarang sudah berhenti dan agak sulit memang untuk mencari penggantinya karena tidak semua orang bisa bekerja dengan hati.

Apa pentingnya bekerja dengan hati?
Penting banget.....karena seperti rangkaian pekerjaan yang saya kerjakan jika saya tidak bekerja dengan hati, dijamin saya bakalan stress, tidak menemukan manfaatnya dan tidak akan bertahan lama. Itu di sisi saya. Pelanggan juga akan merasakan dampaknya jika kita tidak bekerja dengan hati. Mereka akan merasakan ketidak nyamanan karena respon kita yang kurang ramah, jadwal yang tidak profesional dan hasil karya yang asal-asalan. Itulah mengapa banyak motivator menyarankan sebaiknya kita bekerja dengan hati sesuai passion kita.

Apa maksudnya sesuai passion?
Passion itu secara gamblang bisa dibilang sama dengan kesukaan atau hobby. Bayangkan saja betapa bahagianya kalau kita mengerjakan hobby dan plus dibayar!

Hobby yang dibayar!
Yup! Itulah yang saya kerjakan sekarang dengan bendera Flavy Craft. Semua itu hanya sekedar hobby yang selalu saya kerjakan di waktu luang saya setiap hari dan saya diapresiasi oleh penggemar karya-karya saya dengan cara dibayar! Buah dari semuanya itu Flavy Craft bisa menjadi mesin uang saya, saya bahagia karena tidak bekerja di bawah tekanan dan saya bisa menikmati hasil kerja keras saya dengan nyaman.

Sesibuk apapun dan sekesal apapun, jika kita mengerjakan sesuatu yang akhirnya membuat kita happy dan tidak merasa kerepotan, itulah hobby kita! 

Segera temukan hobby kalian, kerjakan dengan tekun, pikirkan sisi wirausahanya, gali potensinya, cari ide kreatifnya niscaya berkat Tuhan akan melimpah atas pekerjaan kita. Ora et Labora ~ Berdoa dan Bekerja.

Let's do it to "duit" ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar