.quickedit{ display:none; }
dari Devy oleh Devy untuk teman-teman ^_^

Minggu, 24 November 2013

Bento untuk Bekal Sekolah





Menyiapkan bekal makanan dan minuman untuk anak-anak ke sekolah rutin aku lakukan. Sebenernya di kantin sekolah mereka banyak juga pilihan jajanan tapi mengingat dampak kesehatannya aku lebih sreg kalau mereka membawa bekal sendiri yang aku siapkan dari rumah. Alasannya: menunya tidak pernah sama setiap harinya sehingga mereka tidak bosan, lebih sehat, lebih bersih dan tentu saja lebih hemat :)

Sebisa mungkin aku menerapkan menu seimbang dalam setiap bekal mereka. Penataan kotak bekal yang menarik dan ceria tentunya menambah selera makan mereka...terbukti setiap pulang sekolah, bekal mereka selalu abis ^ ^ hehehe...bahagianya....paling yang tersisa hanya selada saja :D

Penataan makanan ini kalau di Jepang disebutnya BENTO. Apalagi sekarang sudah banyak tersebar toko yang menjual barang-barang Jepang di mal-mal di Indonesia. Jadi lebih banyak lagi deh model-model yang bisa kubuat. Cetakannya lucu-lucu...jadi makin seneng menghiasnya :D

Oya, sejak aku menyiapkan bekal Bento ini untuk mereka, anak-anakku jadi naik lho berat badannya...dan pastinya lebih sehat ^ ^ Meskipun banyak teman-temannya yang sakit dan cuaca yang ekstrim, mereka tetap sehat, tidak tertular atau terkena flu.

Semoga bisa menjadi inspirasi moms semua ya...^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar