.quickedit{ display:none; }
dari Devy oleh Devy untuk teman-teman ^_^

Kamis, 27 Desember 2012

Wedding Souvenir Flanel Handmade yang Bermanfaat

 Pernikahan adalah moment yang paling sakral dan menjadi hajatan besar yang jika dana dan keadaan memungkinkan kita akan mengadakan pesta yang sesempurna mungkin.

Selain gaun, make up, dekorasi penunjang resepsi pernikahan, salah satu yang menjadi perhatian kita adalah SOUVENIRnya, hehehe.....



Tidak bisa dipungkiri, acara yang paling seru dan menjadi bagian penting ya saat kita hunting wedding souvenirs...bener gak?? hehehe...

Sebagai orang yang pernah menikah dan pernah diundang ke pesta pernikahan, saya ingin sedikit berbagi tips untuk teman-teman yang ingin mencari wedding souvenir.

Awalnya kita bisa membagi menjadi 2 kelompok dulu berdasarkan MANFAATnya, yaitu: 
1. Souvenir yang bisa dipakai (contoh: pigura, tas, dompet, gelas, gantungan kunci, dll)
2. Souvenir yang untuk pajangan saja (contoh: replika cake, boneka, dll)

Setelah kita pilih mau yang kelompok mana, kita pilih berdasarkan JENISnya, yaitu:
1. Handmade (contoh: boneka, dompet perca, dll)
2. Buatan pabrik (contoh : gelas, pigura, memo, dll)

Berikutnya kita bedakan berdasarkan BAHANnya, yaitu:
flanel, kain perca, clay, keramik, tembaga, dll.

Setelah itu baru kita sesuaikan BUDGET kita. Masalah budget seringkali jadi benturan. Souvenir yang berkualitas sudah pasti harganya lebih mahal. Apalagi kalau souvenir itu handmade. Sentuhan packaging/kemasan souvenir juga mempengaruhi harga. Biasanya karena wedding souvenir sifatnya personal, harga tidak bisa dibandingkan "apple to apple". Sama-sama boneka, misalnya, tapi harganya beda karena bentuknya beda, kemasannya beda dan kualitasnya juga beda. Kalau teman-teman menghubungi pembuatnya langsung, biasanya masalah personalitas souvenir bisa didiskusikan koq :) 

Beberapa kali saya diundang ke pernikahan, mulai dari yang sederhana sampai yang mewah, yang menjadi perhatian saya pribadi adalah wedding souvenirnya. Saya pribadi lebih tertarik jika souvenir itu handmade dan kemasannya menarik. Tidak penting apakah isinya bermafaat atau tidak untuk saya, yang penting handmade, unik dan kemasannya menarik ^ ^

Saya pernah mendapat wedding souvenir kopi bubuk! hehehe...gak bermanfaat banget tuh buat saya....tapiii....yang bikin saya tertarik itu pouch untuk wadah kopinya itu lho...pouchnya simple sih...hanya model pouch serut dari bahan kain blacu, di dalamnya diisi kopi bubuk kemasan, lalu dimasukkan ke dalam hardbox warna baby pink dan diberi pita putih. So sweeettt....^ ^

Semoga share saya ini bermanfaat buat teman-teman yang sedang bingung mencari wedding souvenir. Happy hunting !!! ^ ^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar